Home » » Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

Written By Unknown on Tuesday 21 January 2014 | 01:29


Selamat datang kembali sobat BP, dipagi hari ini  Master Bukanpedia akan berbagi panduan tentang cara cepat cepat belajar bahasa inggris. Bagi sobat BP yang telah belajar baasa inggris namun belum dapat berbicara bahasa inggris secara lancar maka Master Bukapedia rasa cepat cepat belajar bahasa inggris sangat bermanfaat karena sobat BP dapat mulai berbicara bahasa inggris dengan mudah. Mungkin terbilang jarang bila ada orang yang ingin pergi keluar negeri tanpa menguasai bahasa inggris kecuali mereka pergi dengan bersama pemandu wisada yang berfungsi sebagai translator namun bagaimana jika sobat BP ingin pergi keluar negeri sendiri tanpa menggunakan pemandu wisata. Tentu bahasa inggris menjadi pegangan utama yang harus sobat BP kuasai, bahasa inggris juga sangat diperlukan jika sobat BP ingin bekerja pada sebuah perusahaan asing. Berikut tahapanya dan harap dibaca langkah demi langkah agar sobat BP semua mudah memahaminya : 

1.      1. Mulai dari hal yang sederhana

Master Bukanpedia mempunyai cara yang mudah agar sobat BP dapat mulai bicara bahasa inggris tanpa perlu banyak belajar alias langsung praktek, caranya cukup sederhana. Mulailah dengan kata “How” (Bagaimana). Kenapa Master Bukanpedia menyarankan sobat BP menggunakan kata How bukan yang lain, sobat BP tentu mengetahuinya bahwa jika sobat BP memulai suatu percakapan dengan kata How maka secara otomatis lawan biacara sobat BP akan mencoba untuk menjelaskan sesuatu. Entah itu menjelaskan tentang dirinya jika sobat BP bertanya “How are you ?” (Apa kabar ?) atau bisa juga lawan bicara sobat BP menjelaskan tentang aktivitas yang baru saja dia lakukan seperti “How about your interview ?” (Bagaimana wawancara kamu ?” maka secara otomatis lawan bicara sobat BP akan menjelaskan mengenai interview yang dialaminya. Nah, jika sobat BP sudah mulai terbiasa mengawali pembicaraan dengan kata How maka selanjutnya mintalah lawan bicara sobat BP untuk berbalik mananyakan sobat BP dengan dimulai dari kata How dan sobat BP berusaha untuk menjelaskan sama halnya dengan yang telah dijelaskan oleh lawan bicara sobat BP. Mudah bukan..

2.       2. Pelajari expression

Ini adalah poin yang sangat penting, Master Bukanpedia mendapatkannya ketika dulu pernah  belajar bahasa inggris di Kampung Inggris (Pare, Kediri). Mungkin sebagian dari sobat BP ada yang pernah mendengar tempat itu atau mungkin pernah berkunjung kesana, ya disanalah Master Bukanpedia banyak belajar mengenai cara cepat belajar bahasa inggris dan seorang guru  menyarankan agar kita membiasakan untuk menghapal expression bukannya vocab. Fungsinya agar kita dapat membiasakan untuk mengatakan apa yang orang inggris katakana, mungkin sebelum kita mengetahui hal ini kita sudah terlebih dahulu menghapalkan banyak vocab namun nantinya kita akan dibingungkan ketika kita dipaksa untuk berbicara bahasa inggris secara langsung atau yang lebih hebatnya lagi berbicara dengan orang inggrisnya langsung. Oleh karena itu  Master Bukanpedia menyarankan sobat BP untuk menghapalkan expression, caranya mudah kok. Contoh :
Dipagi hari saat sobat BP sampai sekolah atau sampai tempat sobat BP bekerja sobat BP bisa mengatakan :
“It’s a nice day” (Ini hari yang cerah),
“I feel happy today” (Aku merasa gembira hari ini),
“It’s a good breakfast” (Sarapannya enak)
Expression diatas merupakan expression yang biasa diucapkan oleh orang inggris, expression itu adalah tipe pernyataan jadi tidak memerlukan jawaban dari lawan biacara sobat BP. Sekali lagi Master Bukanpedia bilang, mudah bukan.

KESIMPULAN

Semoga postingan caracepat belajar bahasa inggris ini dapat dimengerti dengan mudah oleh sobat BP dan mohon masukannya jika cara cepat belajar bahasa inggris yang telah dijelaskan masih kurang detail sehingga panduan cara cepat belajar bahasa inggris ini akhirnya dapat diterpakan dengan mudah oleh sobat BP. .
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Komentar yang baik adalah komentar yang sesuai dengan topik yang dibicarakan, silahkan berkomentar dengan baik :) Salam.

Template information

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. BUKANPEDIA BLOGSPOT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger