Home » » 3 Pendaki asal Jakarta tersambar petir di Gunung Sindoro

3 Pendaki asal Jakarta tersambar petir di Gunung Sindoro

Written By Unknown on Sunday 9 February 2014 | 19:27

Tiga orang pendaki gunung asal Jakarta tersambar petir di Gunung Sindoro, Kabupaten Rekanggung, Jawa Tengah. Ketiga pendaki itu alami luka bakar serius disebabkan sambaran petir.

pendakian gunung

Kasi Kesiapsiagaan serta Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Rekanggung, Gito Walngadi menyampaikan ketiga korban itu Jafar Amir, Ferdian F, serta Doddy A anggota penggemar alam Wanapac dari Cilandak, Jakarta. Ketiga pendaki itu tersambar petir waktu turun gunung pada Sabtu (8/2) malam.

" Waktu ini ketiga korban sudah sukses dievakuasi serta memperoleh perawatan di Rumah Sakit Kristen Ngesti Waluyo Parakan, Kabupaten Rekanggung, " tutur Gito seperti diambil Pada, Minggu (9/2).

Awalannya, Gito mengungkap rombongan pendaki yang sejumlah empat orang naik ke Gunung Sindoro pada Sabtu seputar jam 17. 00 WIB. Mereka naik gunung lewat jalur pendakian Kledung. Lalu, jam 21. 00 WIB mereka hingga di pos empat dengan keadaan cuaca jelek, hujan deras dibarengi petir.

Lalu, ke empat pendaki itu mengambil keputusan tak meneruskan perjalanan ke puncak serta turun ke pos tiga. Tetapi, waktu akan jalan turun mereka tersambar petir.

" Waktu perjalanan turun gunung dari pos empat menuju pos tiga, mereka tersambar petir. Tiga pendaki alami luka bakar, sedang satu pendaki, yaitu Nuriansyah selamat, " kata dia.

Dia menyampaikan beberapa anggota SAR, BPBD, serta Grup Penggemar Alam Grasindo Rekanggung berupaya mengevakuasi beberapa korban serta baru hingga bawah pada Minggu pagi. Kemudian korban segera dibawa ke rumah sakit.

Dari ketiga korban itu, Jafar Amir alami luka paling kronis yakni luka bakar dibagian dada serta pangkal paha kiri. " Hingga tak dapat jalan serta mesti ditandu, " pungkas dia.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Komentar yang baik adalah komentar yang sesuai dengan topik yang dibicarakan, silahkan berkomentar dengan baik :) Salam.

Template information

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. BUKANPEDIA BLOGSPOT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger