Home » » 3 Pendaki Naas Asal Jakarta tersambar petir di Gunung Sindoro

3 Pendaki Naas Asal Jakarta tersambar petir di Gunung Sindoro

Written By Unknown on Sunday 9 February 2014 | 19:39

Tiga orang pendaki gunung asal Jakarta tersambar petir di Gunung Sindoro, Kabupaten Rekanggung, Jawa Tengah. Ketiga pendaki itu alami luka bakar serius dikarenakan sambaran petir.

pendakian gunung

Kasi Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Rekanggung, Gito Walngadi mengemukakan ketiga korban itu Jafar Amir, Ferdian F, dan Doddy A anggota pengagum alam Wanapac dari Cilandak, Jakarta. Ketiga pendaki itu tersambar petir saat turun gunung pada Sabtu (8/2) malam.

" Saat ini ketiga korban telah berhasil dievakuasi dan beroleh perawatan di Rumah Sakit Kristen Ngesti Waluyo Parakan, Kabupaten Rekanggung, " papar Gito seperti di ambil Pada, Minggu (9/2).

Permulaannya, Gito membuka rombongan pendaki yang beberapa empat orang naik ke Gunung Sindoro pada Sabtu sekitar jam 17. 00 WIB. Mereka naik gunung melalui jalur pendakian Kledung. Lalu, jam 21. 00 WIB mereka sampai di pos empat dengan situasi cuaca buruk, hujan deras diimbangi petir.

Lalu, keempat pendaki itu memutuskan tidak melanjutkan perjalanan ke puncak dan turun ke pos tiga. Namun, saat bakal jalan turun mereka tersambar petir.

" Saat perjalanan turun gunung dari pos empat menuju pos tiga, mereka tersambar petir. Tiga pendaki alami luka bakar, tengah satu pendaki, yakni Nuriansyah selamat, " kata dia.

Dia mengemukakan sebagian anggota SAR, BPBD, dan Group Pengagum Alam Grasindo Rekanggung berusaha mengevakuasi sebagian korban dan baru sampai bawah pada Minggu pagi. Lalu korban selekasnya dibawa ke rumah sakit.

Dari ketiga korban itu, Jafar Amir alami luka paling kritis yaitu luka bakar di bagian dada dan pangkal paha kiri. " Sampai tidak bisa jalan dan harus ditandu, " pungkas dia.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Komentar yang baik adalah komentar yang sesuai dengan topik yang dibicarakan, silahkan berkomentar dengan baik :) Salam.

Template information

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. BUKANPEDIA BLOGSPOT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger